Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Gareth Southgate Membela Trent Alexander Arnold Usai Kritik

Gareth Southgate Membela Trent Alexander-Arnold usai Kritik

Konferensi Pers Jelang Laga

Dalam konferensi pers menjelang laga melawan Serbia, Gareth Southgate dimintai tanggapannya terkait badai kritik yang menghinggapinya setelah Inggris.

Pembelaan untuk Alexander-Arnold

Southgate pasang badan membela bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang menjadi sasaran kritik setelah penampilannya di pertandingan Inggris vs Serbia. Inggris memang menang 1-0, namun gaya main mereka dikritik kurang agresif.

Kritik dari Rekan Sejawat

Salah satu kritikan datang dari rekan sejawatnya, Erik ten Hag, yang menyebut Inggris bermain terlalu defensif. Southgate menanggapi kritik tersebut dengan mengatakan bahwa Inggris harus pragmatis dalam mendekati pertandingan.

Karakter Timnas Inggris

Southgate juga menyampaikan beberapa hal mengenai kritik yang diberikan untuk skuadnya. Ia mengakui bahwa timnas Inggris kurang berkarakter saat mereka kalah 1-0 atas Islandia pada laga terakhir menjelang Euro 2024.

Kesimpulan

Pembelaan Southgate terhadap Alexander-Arnold menunjukkan kepercayaannya pada pemainnya. Meski Inggris meraup tiga poin, Southgate tetap dikritik. Kritik-kritik ini menjadi pengingat bagi Southgate dan pasukannya untuk terus berkembang dan menunjukkan karakter yang lebih kuat di pertandingan mendatang.


Komentar